Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Senin, 13 Januari 2014

Pemilih di LN Nyoblos di Rumah

Senin, Januari 13, 2014 By Unknown No comments

JAKARTA [ArtikelKeren] NEWS – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menargetkan pendistribusian sejumlah logistik pemilu, khususnya kertas surat suara, mulai dilaksanakan awal Februari 2014, dengan prioritas pertama Papua dan luar negeri.

Menurut Komisioner KPU, Ferry Kurnia Rizkiyansyah, Papua menjadi prioritas mengingat jarak yang cukup jauh dan banyak daerah di Papua yang sulit dijangkau. Sehingga membutuhkan waktu lebih. Sementara terkait luar negeri, karena banyak pemilih yang menyatakan akan memilih menggunakan jasa pos.

Pola memilih lewat jasa pos ini menurut Ferry tentu membutuhkan waktu. Karena panitia pemilih luar negeri (PPLN) terlebih dahulu mengidentifikasi pemilih dengan cara menyurati pemilih. Kemudian setelah mendapat kepastian, PPLN akan kembali mengirimkan surat suara ke alamat pemilih di maksud dengan jasa pos.

“Kami belum pastikan berapa jumlahnya (pemilih menggunakan jasa pos). Tapi datanya ada yang 60 persen dari jumlah pemilih di daerah tersebut. Ada juga yang 70 persen dan ada yang 40 persen. Jadi memang cukup besar,” kata Ferry di Jakarta, Senin (13/1).

Ferry menilai atas besarnya ketertarikan pemilih luar negeri memilih menggunakan jasa pos, KPU telah mengantisipasi dengan menyiapkan perangko dan sampul surat yang cukup banyak. “Minimal empat perangko (untuk seorang pemilih). Yang pertama perangko untuk surat konfirmasi (kesediaan memilih apakah menggunakan pos atau datang langsung ke bilik suara). Kemudian untuk konfirmasi balik (dari pemilih). Perangko juga diperlukan untuk kebutuhan kita kirim surat suara dan terakhir perangko untuk pemilih mengirimkan surat suara yang telah dicoblos. Untuk sampul juga ada tiga. Jadi mereka nyoblosnya di rumah masing-masing,” katanya. (ak27)

http://ak27protect.blogspot.com

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN