Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Selasa, 07 Januari 2014

Ormas Desak Ketua LAMR Bukit Batu Diganti

Selasa, Januari 07, 2014 By Unknown No comments

BUKIT BATU [ArtikelKeren] NEWS - Organisasi Masyarakat (Ormas) yang tergabung dalam organisasi kepemudaan maupun organisasi lainnya di Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis, mendesak agar Ketua Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kecamatan Bukit Batu, Syamsurizal untuk digantikan dengan yang baru.

Pasalnya kepengurusan Syamsurizal sebagai Ketua LAMR Kecamatan Bukit Batu sudah berakhir pada tahun 2013 lalu. Namun, hingga saat ini LAMR Kecamatan Bukit Batu tidak juga kunjung melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) untuk memilih siapa ketua LAMR Kecamatan Bukit Batu yang pantas mendudukinya.

"Kita sudah bicarakan dengan rekan-rekan aktivis yang ada di Kecamatan Bukit Batu untuk segera mengusulkan pergantian Ketua LAMR Bukit Batu kepada pengurus Kabupaten Bengkalis, mudah-mudahan bisa direalisasikan dalam waktu dekat ini," ungkap Ketua Rumpun Melayu Nusantara Kecamatan Bukit Batu-Siak Kecil, Surya Effendi, Selasa (7/1/2014).

Effendi menilai, eksistensi LAMR Kecamatan Bukit Batu selama ini kurang dirasakan oleh masyarakat Kecamatan Bukit Batu. Sehingga LAMR tidak bisa dijadikan sebagai rujukkan tempat orang-orang menanyakan sesuatu hal, terkait adat resam melayu di Kecamatan Bukit Batu.

"Sebenarnya posisi LAMR ini bisa menjadi pengontrol dan penyeimbang di tengah-tengah masyarakat, bahkan pemerintah setempat. Karena keberadaan LAMR itu sebagai penasehat dan tempat bertanya tentang tunjuk ajar melayu, tapi selama ini LAMR kurang eksis di Kecamatan Bukit Batu," kata Effendi lagi.

Lanjutnya lagi, oleh karena itu masyarakat maupun aktivis di Kecamatan Bukit Batu mendesak kepada pengurus kerapatan adat LAMR Kabupaten Bengkalis untuk segera menggantikan ketua LAMR Bukit Batu.

"Kita mendesak pihak kabupaten supaya Ketua LAMR Bukit Batu segera diganti. Hal itu demi perbaikan di masa mendatang dan supaya LAMR tidak lagi melempem seperti tiga tahun terakhir ini. Karena di tanah melayu ini mestinya LAMR yang dijadikan organisasi rujukan tertinggi," pungkasnya.

Ditempat terpisah Camat Bukit Batu, M Fadlul Wajdi mengatakan, bahwa LAMR Kabupaten Bengkalis sudah memerintahkan kepada LAMR Kecamatan Bukit Batu untuk melaksanakan Musda. Namun hal itu tidak juga kunjung terlaksana hingga saat ini. Dirinya juga mengharapkan, agar Ketua LAMR Kecamatan Bukit Batu terpilih nantinya bisa bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Kecamatan.

"Selain itu kita juga mengharapkan, Ketua terpilih bisa membangkitkan dan mengembangkan budaya melayu yang ada di Kecamatan Bukit Batu. Saat pemilihan nantinya pun jangan juga dijadikan sebagai ajang politik, karena menjadi seorang Ketua LAMR memiliki amanah dan tanggung jawab yang besar," tutup Camat. (ak27)

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN