Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Selasa, 28 Januari 2014

Masyarakat Nilai Seleksi KPU Bengkalis Janggal

Selasa, Januari 28, 2014 By Unknown No comments

BENGKALIS [ArtikelKeren] NEWS - Sampai saat ini proses seleksi calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis masih terus berlangsung. Kalangan masyarakat menilai proses seleksi yang dilaksanakan tersebut ada kejanggalan-kejanggalan serta tidak transparan kepada publik dalam pelaksanaannya.

''Bagaimana mungkin proses seleksi calon anggota KPU Bengkalis sekarang ini lokasi seleksinya dilaksanakan di Wisma/Penginapan milik ketua Tim Seleksi KPU Bengkalis (Syofyan Adnan,red). Kemudian siapa yang memilih serta menerbitkan Surat Keputusan (SK) pembentukan tim seleksi KPU Bengkalis ini juga tidak jelas, termasuk orang-orang yang duduk dalam tim itu beberapa diantaranya patut dipertanyakan,'' ungkap Afdal Aulia, Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bengkalis, Selasa (28/1/2014).

Ditengarai ujarnya, proses seleksi yang berlangsung sekarang ini berjalan tidak fair. Diduga ada unsur kepentingan yang bermain, karena hal itu terkait dengan momentum politik yang berlangsung sepanjang tahun 2014 ini, hingga 2015 yaitu Pilkada Bengkalis. Apalagi proses seleksi calon KPU hanya dibuka ke publik lewat media massa sebatas jadwal/tahapan seleksi.

Terpisah, salah seorang warga Bengkalis Indra Jaya juga meminta proses seleksi anggota KPU yang sudah menetapkan 18 orang lolos sebagai calon anggota KPU berlangsung secara transparan. Anggota KPU yang terpilih nanti betul-betul yang memiliki kredibilitas dan akuntabilitas di mata publik maupun partai politik peserta pemilu.

''Kedepan ini, seharusnya anggota KPU Bengkalis diisi oleh muka baru. Mereka yang sudah dua periode duduk sebagai anggota KPU sebaiknya tidak perlu diperpanjang lagi untuk ketiga kalinya. KPU Bengkalis itu harus diregenerasi,'' saran Indra Jaya. (ak27)

http://ak27protect.blogspot.com

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN