Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Minggu, 19 Januari 2014

Harga Ikan di Bengkalis Merangkak Naik

Minggu, Januari 19, 2014 By Unknown No comments

BENGKALIS [ArtikelKeren] NEWS - Dampak dari cuaca dan ombak laut yang kurang bersahabat membuat pasokan ikan di pasar Bengkalis berkurang. Dengan jumlah dan jenis ikan yang dijual sangat terbatas, mengakibatkan harga ikan merangkak naik.

Menurut catatan media ini, kondisi seperti itu memang rutin terjadi disaat ombak laut sedang besar. Sebagian nelayan lebih memilih menambatkan perahunya di tepi ketimbang harus berjibaku dengan ombat dan laut ganas. Namun tidak semua nelayan 'libur', sebagian mereka ada juga yang nekat melaut, walau tidak begitu jauh ke tengah.

Menipisnya pasokan ikan di Bengkalis diakui Mazlina (32). Ibu rumah tangga warga Senggoro ini lebih memilih daging ayam, karena ikan-ikan segar sulit diperoleh kalaupun ada harganya jauh meningkat. Seperti ikan parang kata Mazlina, untuk ukuran tiga jari biasanya dijual antara Rp 35 ribu hingga Rp40 ribu/Kg, api sejak beberapa hari terakhir, harganya melambung jadi Rp 50 ribu hingga Rp 55 ribu/Kg.

''Untuk sementara pilih daging ayam saja, karena harga ikan naik,'' kata Mazlina.

Tidak hanya harga ikan yang naik, sejumlah barang kebutuhan dapur juga naik. Cabe merah biasanya beberapa minggu lalu turun ke level Rp30-an ribu, kini kembali naik menjadi Rp 60 ribu hingga Rp 65 ribu.

Sejumlah informasi mengatakan, kenaikan harga cabe tersebut dikarenakan meletusnya gunung Sinabung. Sekedar diketahui, sebagian sayur mayur dan cabe yang dijual di pasar Bengkalis, selain didatangkan dari Padang, Bukit Tinggi, Siak dan beberapa daeeah di Riau, juga didatangkan dari Medan. (ak27)

http://ak27protect.blogspot.com

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN