Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Minggu, 19 Januari 2014

Banjir Bukan Hanya Dosa Jokowi

Minggu, Januari 19, 2014 By Unknown No comments

JAKARTA [ArtikelKeren] NEWS - Pengamat politik Boni Hargen menilai persoalan banjir yang merendam DKI Jakarta bukan semata-mata kesalahan Gubenur Joko Widodo. "Ini warisan dari dulu," tegas Boni di Jakarta, Minggu (19/1).

Menurutnya, banjir merupakan permasalahan kompleks multidimensional, termasuk juga dari aspek tata ruang dan penyerapan air. "Ruang penyerapan terbatas, Jakarta seluruhnya sudah dilapis aspal," ungkapnya.

Menurut Boni, persoalan tata ruang juga sudah berlangsung lama. "Sekarang baru memperoleh hasilnya," kata dia.

Boni menambahkan pemerintah Jokowi juga sudah berupaya menambah lahan resapan air. Namun, persoalan yang terjadi begitu komplek.

Misalnya saja, lahan resapan air di kawasan Bogor, Jawa Barat yang habis sehingga berimbas pada kondisi Jakarta. "Penyerapan air tidak ada dan air mengalir ke Jakarta," kata dia.

Karenanya, ia menyebut tidak fair juga jika hanya menyalahkan pemerintah saja terkait persoalan banjir ini. "Menyalahkan pemerintah sepihak itu tidak fair juga," tegasnya.

Menurut Boni lagi, masyarakat sadar persoalan banjir bukan cuma kesalahan gubernur. "Ini persoalan historik, penyelesaiannya harus multidimensional," katanya. Boni tidak menampik bahwa banjir memiliki konsekuensi terhadap popularitas Jokowi. Namun, kata dia, hal itu lebih disebabkan karena politisasi yang dilakukan oleh pihak lain. "Konsekuensi ke citra Jokowi tidak akan terlalu besar," kata dia. (ak27)

http://ak27protect.blogspot.com

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN