Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Jumat, 27 Desember 2013

Rusak, Jembatan Sinaboi Perlu Diperbaiki

Jumat, Desember 27, 2013 By Unknown No comments

SINABOI [ArtikelKeren] NEWS - Jembatan di Kepenghuluan Sinaboi Kecamatan Sinaboi yang semakin rusak dinilai dapat mengancam keselamatan bagi warga yang sehari-hari melintas.

Keadaan jembatan, Kamis (26/12) saat diperhatikan kian memprihatinkan. Beberapa bagian permukaan jembatan yang dilalui kendaraan dan orang sudah ada yang copot. Sebagian titik menyisakan lubang menganga, sementara untuk menguatkan bagian sisi kiri dan kanan jembatan agar tetap menyatu diikat dengan menggunakan kayu yang terkesan seadanya.

Panjang jembatan sekitar 250 meter, lebar 5 meter dan tinggi diperkirakan lebih dari 300 meter. Terletak pada bagian pertengahan Kepenghuluan Sinaboi keberadaan jembatan sangat penting. Fungsi jembatan sebagai akses lalu lintas dan penghubung antar wilayah di Kepenghuluan Sinaboi yang terpisahkan oleh sungai yang lebarnya sekitar 150 meter tersebut.

Informasi di peroleh di lapangan, selama ini upaya perbaikan hanya dilakukan secara swadaya oleh warga setempat. "Sudah lama usia jembatannya, tiga tahun belakangan pernah diperbaiki kembali oleh pihak terkait tapi rusak lagi. Tahun ini juga ada diperbaiki, kira-kira delapan bulan silam dan beberapa pekan ini kembali rusak, maklum perbaikan hanya asal-asalan saja mengingat kemampuan warga memang terbatas," kata salah seorang warga Edi S, Kamis (26/12).

Dia menuturkan, masyarakat sangat mengharapkan agar ada perbaikan pada jembatan agar tidak terjadi korban jiwa. Mengingat keadaan jembatan tersebut sudah memprihatinkan. Sebagai satu-satunya akses penghubung di jalan lintas kepenghuluan menuju ke bagian terluar kawasan Kecamatan Sinaboi tersebut.

"Inilah setelah perbaikan delapan bulan lalu itu, ada bagian yang patah di bagian tengahnya, galangan penahannya dibuatkan dari kayu nibung mana kuat," kata Edi menjelaskan keadaan jembatan yang terletak persis di seberang dari kawasan resetlement itu.

Karena keadaan yang menyulitkan, setiap warga yang melintasi yang kebetulan menggunakan sepeda motor, lanjut Edi terpaksa harus turun dan mendorong motor untuk menghindar terjadinya hal yang tidak diinginkan. "Pokoknya sulit dilewati, apalagi kalau motornya membawa beban," kata Edi, yang juga perangkat ketua RT ini.

Camat Sinaboi Ir Basri dihubungi terpisah mengatakan pihaknya sudah mengusulkan perbaikan jembatan tersebut untuk tahun anggaran 2014 nanti. (ak27)

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN