Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Sabtu, 28 Desember 2013

KPU Perlu yang Cermat dan Berintegritas

Sabtu, Desember 28, 2013 By Unknown No comments

PEKANBARU [ArtikelKeren] NEWS - Tim Seleksi Calon Anggota KPU Provinsi Riau yang dipimpin oleh Ketua Tim Seleksi Prof Dr Ellydar Chaidir SH MHum, didampingi Sekretaris Dra Deceu Berlian Purnama MSi menyatakan, mereka perlu orang yang cermat dan teliti serta orang yang punya integritas tinggi. Hal ini dikatakan Ellydar saat konferensi pers di aula kantor KPU Provinsi Riau, Jumat (27/12).

Memang dari 171 orang yang dinyatakan lulus seleksi ada 46 orang lulusan S-1, 26 orang lulusan S-2 dan ada tiga orang lulusan S-3. Namun dengan pendidikan yang tinggi saja belum cukup. "Kami perlu orang yang cermat dan teliti serta orang yang memiliki integritas yang tinggi," kata Ellydar.

Ditambahkan Deceu bahwa KPU RI telah mengamanahkan untuk mencari putra dan putri Riau terbaik untuk melaksanakan Pemilu 2014 yang jujur dan adil. Sebagai ouput-nya tentu adalah refleksi dari sebuah pemilu yang berkualitas.

"Kami mencari figur yang memiliki integritas, memiliki track record yang baik dan amanah," kata Deceu. Dikatakan Deceu bahwa komisioner KPU harus mengawal data yang akurat, mampu mengindentifikasi masalah dan tahu skala prioritas. "Kami sudah berkomitmen tidak akan memilih orang yang tidak memenuhi persyaratan standar," kata Deceu.

Diketahui setelah melalui seleksi administrasi, tahap selanjutnya, KPU RI akan membawa soal tes tertulis untuk calon anggota KPU Provinsi Riau tersebut. ”Nanti setelah menjalani tes tertulis, tes kesehatan, psikotes dan wawancara, baru akan ada beberapa yang dinyatakan tidak lulus,’’ kata Ellydar.

Setelah itu baru tim seleksi akan mengumumkan nama-nama yang lulus untuk masuk kedalam uji kalayakan publik. "Kami juga minta tanggapan publik apakah orang yang kami seleksi ini layak, tentunya jika ada yang menyatakan tidak layak harus disertakan bukti-bukti. Masyarakat yang memberikan masukan kami harap juga memberikan identitas yang jelas, bukan surat kaleng," kata Ellydar. (ak27)

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN