Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Minggu, 29 Desember 2013

Ke Jogja Ajak Jokowi, Megawati Singgung Regenerasi

Minggu, Desember 29, 2013 By Unknown No comments

YOGYAKARTA [ArtikelKeren] NEWS - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri kembali mengajak Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo ke daerah. Kali ini, Megawati mengajak pria yang akrab disapa dengan panggilan Jokowi itu menghadiri acara Reuni Akbar Universitas Sanata Dharma (USD) di kampus Merican, Yogyakarta, Sabtu (28/12).

Saat tampil sebagai pembicara kunci pada seminar kebangsaan di USD yang menjadi salah satu rangkaian acara reuni alumni dan peringatan seabad kelahiran Romo Driyarkara itu Megawati mengatakan, langkahnya mengajak Jokowi hadir di acara tersebut merupakan bagian regenerasi. Namun, Presiden RI kelima itu menegaskan bahwa hal itu bukan berarti mengistimewakan Jokowi, terlebih dalam kaitan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014.

Megawati beralasan, dirinya juga sempat mengajak Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo untuk hadir di acara itu. "Sebenarnya saya juga ajak Ganjar, tapi jadwalnya fleksibel. Ini bagian dari regenerasi," ujarnya. "Kebetulan Mas Jokowi akhir pekan pulang ke Solo. Saya hubungi kalau ada waktu ikut saya ke Jogja," ucap Megawati.

Ditambahkannya, langkah superti itu bukan yang pertama. Sebab, Megawati sebelumnya juga pernah mengajak Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini hadir pada sebuah acara di kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Syarief Hidayatullah di Ciputat. "Kemarin di UIN saya undang Bu Risma hadir. Dia cerita soal menata Surabaya," lanjut Megawati.

Karenanya Megawati selalu berkelit saat ditanya tentang sosok yang akan diusung sebagai calon presiden (capres) PDIP pada Pilpres 2014 nanti. Alasannya, keputusan tentang capres PDIP akan diputuskan setelah ada hasil pemilu legilatif.

"Sebagai ketua umum partai saya sudah sangat terang. Sabar saja itu (pengumuman capres setelah pemilu legislatif, red) bukan keputusan saya, tapi rapat kerja nasional di Ancol," kelitnya.

Jokowi pun segendang sepenarian dengan Megawati. Mantan Wali Kota Surakarta itu memilih berkelit saat ditanya soal pencapresan.

Bahkan, saat menjadi pembicara seminar di lokasi yang sama, Jokowi meminta publik tak bertanya soal rekomendasi keempat untuknya dari Megawati. Maksud rekomendasi keempat adalah tanda tangan Megawati selaku Ketua Umum PDIP untuk pilpres nanti. Sebelumnya, Jokowi mengaku sudah tiga kali mendapat rekomendasi dari Megawati. Rekomendasi pertama dan kedua adalah saat maju pada Pemilihan Wali Kota Solo. Sedangkan rekomendasi ketiga saat Megawati memutuskan mencalonkan Jokowi pada Pemilihan Gubernur DKI. "Jadi jangan tanya soal rekomendasi keempat," ucapnya. (ak27)

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN