Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Senin, 04 November 2013

1,6 Juta Anak Negeri Bersaing Jadi CPNS

Senin, November 04, 2013 By Unknown No comments

JAKARTA [ArtikelKeren] NEWS - Pelaksanaan ujian tulis CPNS kemarin benar-benar akbar. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) menerima laporan peserta ujian mencapai 1.612.854 orang. Terdiri dari 963.872 orang dari pelamar umum dan 648.854 honorer kategori dua (K2). 

1,6 Juta Anak Negeri Bersaing Jadi CPNS

Khusus di Provinsi Riau, sebanyak 25.447 peserta mengikuti tes di Kabupaten Kepulauan Meranti, Siak, Rokan Hilir dan Kuantan Singingi untuk pelamar umum, Ahad (3/11). Sementara dari honorer K2 berjumlah 8.357 orang.

Berkaitan jumlah peserta ujian tersebut, Menteri PAN-RB Azwar Abubakar menuturkan, secara nasional ujian CPNS dengan sistem Lembar Jawaban Komputer (LJK) berlangsung lancar, kemarin.

‘’Ujian berjalan serentak, tidak ada laporan keterlambatan pelaksanaan ujian,’’ katanya di Jakarta, kemarin. Dia mengatakan kesuksesan ini disebabkan perencanaan dan persiapan dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) sejak beberapa waktu lalu.

Azwar menyebutkan, peserta ujian untuk kelompok honorer K2 terbagi menjadi 86.351 orang untuk instansi pusat (kementerian/lembaga) dan 562.631 orang untuk instansi provinsi, kabupaten/kota.

Dari jumlah itu, pemerintah hanya menyiapkan kuota sebesar 30 persen atau sekitar 216 ribu kursi untuk menjadi CPNS baru.

Sedangkan untuk kelompok pelamar umum, ada 210.109 orang pelamar untuk mengisi formasi di instansi pusat (kementerian/lembaga) dan 753.763 orang memperebutkan 40 ribu formasi yang tersebar di 256 instansi pemerintah daerah (provinsi, kota, dan kabupaten).

Sekretaris Kemen PAN-RB Tasdik Kinanto menuturkan, masih saja bermunculan pendapat miring terkait seleksi CPNS ini. Mulai dari masih berlakunya suap hingga titipan keluarga atau relasi pimpinan instansi. Ia menyatakan, pemerintah telah bertekad mewujudkan seleksi CPNS baru yang bersih, objektif, transparan, adil, serta bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN).

‘’Kami tidak akan menoleransi pihak-pihak yang berusaha melakukan kecurangan dalam seleksi CPNS ini. Mulai dari hulu sampai hilir,’’ katanya. Tasdik mengapresiasi kepedulian masyarakat dengan ikut berpartisipasi mengawasi dan mencegah tindak kecurangan tes CPNS. Menurutnya upaya mencederai tes CPNS yang bersih masih tetap ada.

Tasdik tidak memungkiri ada sejumlah pihak yang berusaha minta tolong dan sejenisnya terkait kelulusan tes CPNS ini. Ia mengatakan pelamar harus konsentrasi belajar, tidak perlu merepotkan diri dengan upaya-upaya kotor itu. Tasdik mencontohkan keseriusan pengawasan CPNS di antaranya ada di lokasi pengolahan ujian. Di tempat ini panitia tidak bisa menggunakan telepon karena sudah diacak frekuensinya. 

Sumber : riaupos.co

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN