Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Kamis, 24 Oktober 2013

Disahkan, APBD-P Kota Pekanbaru Jadi RpRp2,54 Triliun

Kamis, Oktober 24, 2013 By Unknown No comments

Disahkan, APBD-P Kota Pekanbaru Jadi RpRp2,54 Triliun
PEKANBARU [ArtikelKeren] NEWS - Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Kota Pekanbaru tahun 2013 akhirnya disahkan DPRD dalam sidang paripurna terbuka, Rabu (23/10/2013). Anggaran pembangunan RSUD Kota dan pusat perkantoran baru di Tenayan Raya belum masuk dalam anggaran ini.

Rapat paripurna yang berlangsung di gedung DPRD Kota Pekanbaru ini dihadiri oleh Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT bersama dengan Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi beserta Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru, Ketua DPRD Kota Pekanbaru Desmianto, Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Dian Sukheri dan anggota DPRD Kota Pekanbaru.

Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Desmianto menyampaikan, total APBD sebelum perubahan sebesar Rp2,09 triliun dan sekarang menjadi Rp2,54 triliun. Artinya, terjadi kenaikkan lebih dari Rp500 miliar dalam APBD Perubahan Kota Pekanbaru tahun anggaran 2013," katanya.

Desmianto melanjutkan, kenaikkan pada APBD-P Kota Pekanbaru ini berasal dari Silpa 2012 sekitar Rp240 miliar dan dana bagi hasil dari pemerintah pusat selama ini terhutang sekarang dibayarkan lebih dari Rp300 miliar. "Itu yang membuat kita anggarannya bertambah sedemikian besar. Sementara PAD kita biasa-biasa saja, malah belum mencapai target. Ada juga bantuan dari provinsi sebesar Rp26 miliar," sambungnya.

Desmianto, menjelaskan, dana bantuan dari Pemerintah Provinsi Riau tersebut digunakan untuk pendidikan yang harus dimasukkan program serta anggarannya. Program itu juga harus oleh kabupaten/kota. "Tapi kemungkinan ini kita laksanakan agak kecil, karena banyak yang tender dengan waktu yang tersedia sedemikian singkat," ujarnya.

Walikota Pekanbaru Firdaus MT yang dikonfirmasi usai pengesahan APBD-P 2013 ini berharap bisa memaksimalkan waktu yang tersisa dua bulan ini untuk merealisasikan semua kegiatan yang direncakanan. "Paling lambat tiga hari setelah disahkan, APBD-P diserahkan ke Gubernur Riau untuk disahkan," paparnya.

Sementara itu, anggota Banggar, Ir Nofrizal ketika dikonfirmasi mengenai rencana pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Pekanbaru di Tampan dan pembangunan Pusat Perkantoran Pemko yang baru di Tenayan Raya, mengatakan dananya belum dimasukkan di APBD-P 2013 ini. "Karena untuk RSUD masih tahap perencanaan dan pusat perkantoran masih dalam tahap pembebasan lahan.

Sumber : halloriau

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN