Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Kamis, 24 Oktober 2013

BPMPD Segera Cairkan Dana Inbup-PPIP

Kamis, Oktober 24, 2013 By Unknown No comments

BPMPD Segera Cairkan Dana Inbup-PPIP
BENGKALIS [ArtikelKeren] NEWS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) akan segera merealisasikan pencairan dana Instruksi Bupati-Penguatan Pembangunan Infrastruktur Pedesaan (Inbup-PPIP). Direncanakan dalam bulan ini, pencairan Inbup-PPIP akan segera direalisasikan ke 87 desa se-kabupaten Bengkalis.

Kepala BPMPD kabupaten Bengkalis Renaldi Saleh yang dikonfirmasi Rabu (23/10/2013) menyebutkan bahwa saat ini pihaknya tengah melakukan penelitian terhadap berkas-berkas usulan yang dimasukan pemerintahan desa. Selain itu, pihaknya juga masih menunggu laporan pertanggungjawaban penggunaan dana INBUP-PPIP tahun 2012 lalu, dimana sampai sekarang masih ada desa yang belum menyelesaikannya.

''Secepatnya dana INBUP-PPIP akan kita cairkan ke seluruh desa. Hal ini dikarenakan kita tengah melakukan pengecekan berkas administrasi yang dimasukkan oleh desa, kemudian melakukan inventarisir kegiatan mereka untuk pengelolaan dana INBUP-PPIP tahun 2013 ini,'' jabar Renaldi, optimis dana INBUP-PPIP bakal segera dicairkan.

Selain itu menurutnya, dana hibah untuk program penguatan infrastruktur tersebut, tetap dengan alokasi sebesar tahun 2012 lalu, dimana masing-masing desa menerima Rp. 1 milyar pertahunnya. Dana tersebut akan dipergunakan untuk pembangunan sarana-sarana sentral yang diantaranya merupakan pembangunan atau peningkatan jalan lingkungan di desa, dusun atau RT/RW, pembangunan turap penahan banjir dalam skala kcil serta pembangunan berbagai sarana yang berkaitan dengan hajat hidup orang banyak.

Disebut Renaldi juga, dana INBUP-PPIP itu akan didistribusikan ke desa-desa untuk pembiayaan proyek-proyek skala kecil atau dikenal dengan istilah penunjukan langsung (PL) dibawah Rp. 200 juta perkegiatan. Meskipun saat ini sisa waktu tahun anggaran tersisa hanya sekitar 2 bulan lagi, namun pihak BPMPD tetap optimis pihak desa sudah menyiapkan perencanaan untuk pengelolaan dana INBUP-PPIP.

''Walau sisa waktu tahun anggaran tersisa 2 bulan lagi, tapi kita yakin aparatur desa sudah menyiapkan hal-hal tekhnis yang terkait dengan pengelolaan serta penggunaan dana INBUP-PPIP tersebut. Karena program ini sudah memasuki tahun kedua, kita percaya pengelolaannya sudah dipahami oleh aparatur desa,'' jelas Renaldi mengakhiri.

Sumber : halloriau

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN