Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Kamis, 19 September 2013

Mulai Rusak, Puskesmas Belum Juga Difungsikan

Kamis, September 19, 2013 By Unknown No comments

Mulai Rusak, Puskesmas Belum Juga Difungsikan
[ArtikelKeren] NEWS - Bangunan utama Puskesmas Lubuk Jambi kecamatan Kuantan Mudik yang dibangun dari dana APBD Riau sudah tuntas sejak tahun 2011 lalu, sampai saat ini belum juga difungsikan. Akibatnya sebagian besar bagian bangunan Puskesmas tersebut sudah banyak yang mengalami kerusakan, seperti kaca-kaca jendela yang pecah dan juga sebagian atap yang sudah mulai bocor.

Kerusakan juga mulai terjadi pada bangunan rumah dinas dokter sebanyak dua unit yang dibangun dari dana APBD Kuansing juga mengalami hal yang sama, sebagian kaca-kaca jendela juga sudah mulai banyak yang pecah-pecah.

Kadis Kesehatan Kuansing, dr. Reza Tjahyadi yang dikonfirmasi belum lama ini mengakui kondisi ini. Menurutnya, upaya memfungsikan Puskesmas Lubuk Jambi tersebut terkendala berita penyerahan aset yang belum tuntas dari Pemprov Riau ke Pemkab Kuansing.

"Kalau penyerahan aset belum tuntas, bagaimana Kita akan memfungsikannya, karena setelah menjadi aset Kuansing barulah dana APBD Kuansing dapat dialokasikan, kalau tidak kita nanti bisa menyalahi aturan," ujar Reza.

Dinas Kesehatan sendiri bersama Bagian Perlengkapan Setda Kuansing sudah berusaha semaksimal mungkin mengurus percepatan penyerahan aset dari Pemprov ke Pemka Kuansing. Bahkan belum lama ini, pejabat terkait dari Dinas Kesehatan mengunjungi Bagian Perlengkapan Kantor Gubernur Riau untuk pelimpahan aset itu.

" Namun sampai saat ini belum jugga turun," ujarnya.

Diskes sendiri ujarnya, berupaya agar Puskesmas Lubuk Jambi cepat difungsikan, dengan demikian dapat meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Sumber : halloriau

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN