Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Jumat, 26 Juli 2013

RSBI Dihapus, Dewan Berencana Buat Perda Inisiatif Pendidikan

Jumat, Juli 26, 2013 By Unknown No comments

RSBI Dihapus, Dewan Berencana Buat Perda Inisiatif Pendidikan
PEKANBARU [ArtikelKeren] NEWS - DPRD Pekanbaru berwacana membuat Peraturan Daerah (Perda) Inisiatif Pendidikan terkait dihapusnya Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI) di seluruh Indonesia. Perda itu rencananya akan mengatur perihal biaya-biaya di sekolah.

Demikian disampaikan Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru M.Fadri, kepada Halloriau.com, Jum'at (26/7/2013). Ia menyebutkan, sebelum membahas Perda Pendidikan ini diharapkan wacana ini muncul juga dari Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

"Namun hal itu sampai sekarang ini, tidak ada juga usulan dari pemerintah sendiri,"ujarnya.

Sedangkan mengenai Perda inisiatif pendidikan ini, sudah sangat lama wacananya muncul diantara anggota Komisi III DPRD Pekanbaru. "Dan dikarenakan tidak ada usulan tersebut dari Pemerintah sendiri. Maka Komisi III DPRD Pekanbaru yang akan membahasnya di tahun ini dan nantinya akan usul dalam sidang paripurna,"tuturnya.

M. Fadri mengungkapkan, Perda inisiatif pendidikan ini, nantinya akan mengatur mengenai biaya sekolah. Sehingga tidak ada lagi masyarakat yang dirugikan dan seluruh masyarakat harus mengecap pendidikan,"sebutnya.

Sedang mengenai taraf sekolah yang terbaik dan menjadi unggulan, juga akan dibahas. Serta apa menjadi syarat masuk sekolah unggulan juga akan ditentukan. "Sehingga tidak ada tembang pilih untuk masuk sekolah unggulan. Yang jelas diutamakan nilainya,"jelas lagi.

Lanju Fadri, sekolah unggulan ini, diwacanakan anak-anak yang lulus tersebut dijamin biayanya gratis semua. "Bahkan mereka juga diberikan beasiswa untuk ke perguruan tinggi. Jadi kalau bisa bagi yang lulus sekolah unggulan pemerintah harus dapat memberikan perhatian lebih dengan mereka,"ungkapnya.(Aulia)

Sumber : halloriau

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN