Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Sabtu, 27 Juli 2013

Indonesia akan Jadi Kiblat Fashion Muslim Sejagat

Sabtu, Juli 27, 2013 By Unknown No comments

Indonesia akan Jadi Kiblat Fashion Muslim Sejagat
[ArtikelKeren] NEWS - Perkembangan dunia fashion Indonesia mengalami perkembangan dari masa ke masa. Lima tahun terakhir perancang busana negeri ini banyak menarik perhatian dunia, termasuk soal kreativitas.

Banyak orang mengakui Indonesia memang sangat kreatif memanfaatkan alam menjadi apapun yang bermanfaat bagi kehidupan. Kreatifitas ukiran, tenun, pembuatan kain, hingga desain baju ternyata tak kalah dibanding negara Barat.

Sebagai negara dengan populasi muslim terbanyak, kebutuhan busana sesuai syariah tentu menjadi prioritas utama. Awalnya busana muslim berkiblat ke negara-negara Arab dengan potongan yang kaku dan standar. Warna pun lebih banyak warna gelap. Ini tidak terjadi di Indonesia. Kini pelbagai pusat perbelanjaan menawarkan ragam busana dengan warna-warna cantik, desain menawan, elegan, serta unik.

Desainer Indonesia pun mempunyai target dan menjaring pasar masing-masing yakni kalangan dewasa dan remaja sehingga busana ditawarkan sangat variatif. Ini yang tidak dimiliki bangsa lain juga berpenduduk mayoritas muslim.

Sebagai perwujudan kreatifitas, di negara ini digelar perhelatan busana skala internasional yakni Indonesia Islamic Fashion Fair, dan Jakarta Fashion Week khusus sub busana muslim. Bahkan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa yakin Indonesia bakal menjadi kiblat fashion muslim dunia pada 2020 mendatang. (*)

Sumber : halloriau

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN