Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Senin, 24 Februari 2014

DPRD Bengkalis Optimis Pengesahan RAPBD 6 Maret

Senin, Februari 24, 2014 By Unknown No comments

BENGKALIS [ArtikelKeren] NEWS - Berdasarkan kesepakatan unsur pimpinan DPRD Bengkalis, para ketua fraksi dengan Sekdaprov Riau, dan Kabiro Keuangan yang menyepakati RAPBD tetap dibahas DPRD dengan tenggat waktu pengesahan pada 6 Maret, DPRD Bengkalis optimis apa yang sudah disepakati dapat dilaksanakan. Artinya RAPBD dapat diketuk pada 6 Maret kendati waktu yang tersisa dua minggu lagi.

"DPRD sudah bertemu langsung dengan Sekdaprov dan Kepala Biro Keuangan Setdaprov Riau, Jumat (21/2) sekitar pukul 15.00 sampai 16.30 WIB, membahas masalah RAPBD yang diusulkan bupati menggunakan Perkada, tanpa pengesahan di DPRD. Akhirnya kita menemukan kata sepakat dengan Pemprov, bahwa pembahasan RAPBD dikembalikan ke DPRD, dan kita menyepakati paling lama RAPBD sudah disahkan tanggal 6 Maret,’’papar Ketua DPRD Bengkalis Jamal Abdillah, Ahad (23/2).

Disampaikan politisi PKS ini, dengan waktu yang tersisa pihaknya optimis dapat menuntaskan pembahasan, karena sudah memasuki pembahasan di tingkat badan anggaran (Banggar) DPRD dengan tim anggaran pemerintah daerah (TAPD). Otomatis, DPRD akan bekerja menuntaskan pembahasan setiap hari, karena apabila dewan tidak mengesahkan sampai batas waktu yang disepakati tersebut, maka APBD tahun ini menggunakan Perkada.

"Pada pertemuan dengan Sekdaprov dan Kabiro Keuangan itu dihadiri unsur pimpinan dewan bersama seluruh ketua fraksi di DPRD. Kita menerima batas waktu tersebut sekaligus menjadi kesepakatan soal pembahasan APBD,’’ujar Jamal.

Ketua Fraksi Gabungan Pembangunan Misliadi menyebutkan, bahwa pembahasan RAPBD tahun ini harus segera difinalkan dan dilakukan penandatanganan KUA-PPAS antara pimpinan dewan dengan kepala daerah. Ia berharap semua pihak menghormati keputusan tersebut, demi kebaikan bersama karena APBD adalah produk hukum berupa peraturan daerah (Perda) yang disahkan legislatif.

"Dengan adanya kesepakatan tersebut, kita akan segera memulai kembali bekerja membahas RAPBD di Banggar. Namun pada saat pembahasan kita mengimbau TAPD maupun SKPD di Pemkab Bengkalis untuk datang melaksanakan pembahasan bersama, supaya tenggat waktu yang disepakati dapat tercapai,’’jabar Misliadi.

Politisi PKB ini menambahkan sesuai rencana, seluruh anggota Banggar DPRD akan membahas RAPBD mulai Senin (24/2) setiap hari. ‘’Bila perlu kita akan membahas APBD ini siang malam, supaya pada batas waktu yang ditentukan bisa mencapai hasil maksimal dan semua pihak yang terlibat dapat bekerja sama,’’imbau Misliadi. (ak27)

http://ak27protect.blogspot.com

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN