Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Selasa, 05 November 2013

Siswa Gelar Pawai Diiringi Marching Band Mengitari Flyover

Selasa, November 05, 2013 By Unknown No comments

[ArtikelKeren] NEWS - Agar siswa bisa tetap libur pada tanggal merah hari ini, beberapa sekolah berinisiatif memilih Senin (4/11) untuk menyambut tahun baru Hijriyah.

Pada tahun baru umat Islam ini, berbagai kegiatan digelar oleh sekolah. Salah satunya menggelar pawai sambil mengucapkan asma-asma Allah.

Seharian kemarin (Senin,red) siswa SD Islam Riau Global Terpadu Pekanbaru tidak belajar masuk kelas seperti hari biasanya. Para siswa belajar bersama di satu ruangan besar di salah satu bagian gedung sekolah yang berada di lantai bawah.

Para siswa dilibatkan dalam lomba antar kelas berupa yel-yel Islami dengan tema Muharam. Selain itu juga digelar lomba kreatifitas yang mengharuskan para siswa dan wali kelas bekerja sama.

Usai Salat Zuhur para siswa diajak menonton film Hijrah. Film ini menceritakan awal mula ditetapkannya tahun baru Islam yang dihitung sejak pertama kali kaum Muslimin Muhajirian yang berasal dari Makkah pindah (hijrah) ke Madinah. Berbagai hikmah dan pelajaran digambarkan dalam film berdurasi pendek tersebut.

Anak-anak SD yang masih mungil-mungil ini tidak sekedar menonton bersama para guru mereka. Namun diakhir nonton bersama, mereka juga diberikan soal berkaitan dengan film zaman Nabi Muhammad SAW. Soal ini harus dijawab dan diambil nilainya. Di penghujung acara yang berakhir sekitar pukul 14.20 WIB, para pemenang lomba yel-yel dan kreatifitas bertema Muharam diumumkan.

Acara belum berakhir, begitu acara di dalam ruangan selesai, langsung dilanjutkan dengan pawai. Sebelumnya pemain Marching Band sudah gaduh di komplek perkantoran yang berada di sebelah Komplek Taman Budaya itu.

Sekitar pukul 14.30 WIB, ratusan siswa SD Islam Riau Global didampingi para guru, mobil patwal dan sejumlah anggota Satlantas menggelar long march atau lebih tepatnya pawai.

Untuk ukuran anak SD, jalurnya cukup panjang, mulai dari depan komplek Sudirman Sqaure sampai mengitari Flyover depan Jalan Imam Munandar (Simpang Harapanraya).

Para siswa yang disemangati dengan yel-yel berbeda masing-masing kelas, ditambah dengan gemuruh suara marching band kembali finish di halaman depan sekolah.

Pawai yang memakan waktu sekitar 15 menit menjadi perhatian pengguna jalan dan warga sekitar, apalagi para siswa juga mengenakan berbagai aksesoris. Aksi para puluhan pemain marching band juga tidak kalah mencolok dengan warna-warni kostum mereka.

Kepala Sekolah SD Islam Riau Global Terpadu Sesiliya SPd mengatakan, berbagai kegiatan ini merupakan program tahunan sekolah yang berada di bawah Yayasan Islamic School of Riau Global Terpadu.

Program ini dinamakan Great Global Festival of Muharam, sebuah festival untuk menyambut tahun baru Islam.

‘’Ini acara tahunan yang sudah kami gelar sejak lama. Tahun ini acaranya dalam skala sedang yang hanya diikuti internal SD Global saja. Sekali dua tahun, untuk menyambut tahun baru Islam ini juga, kami gelar Global Festival of Muharram. Ini acara besar, mengundang berbagai sekolah,’’ sebut Sesiliya.

Pihaknya menganggap acara ini penting, terutama untuk mengajak anak-anak untuk selalu lebih bangga pada tahun baru Islam.

Sebab menurutnya, tahun baru Islam atau tahun baru Hijriyah ini sangat besar maknanya bagi umat Islam. Pasalnya hijrahnya umat Islam ke Madinah merupakan awal dari kebangkitan dan kejayaan Islam membawa ilmu dan akidah universal ke seluruh dunia.

‘’Kami ingin meramaikan tahun baru Islam lewat acara ini. Kenapa harus masehi saja? Tahun baru Islam juga bisa meriah, bahkan jauh lebih bermanfaat,’’ tutup Sesiliya. ***

Sumber : riaupos.co

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN