Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Rabu, 20 November 2013

Oknum TNI Serbu Polisi

Rabu, November 20, 2013 By Unknown

KARAWANG [ArtikelKeren] NEWS - Berawal adu mulut diduga akibat ketersinggungan, puluhan oknum anggota TNI mendadak masuk ke lingkungan kantor Pemkab Karawang.

Dengan membawa sangkur, mereka menyerang anggota Brimob dan polisi yang sedang berjaga mengamankan aksi unjuk rasa buruh di Karawang, Jawa Barat, Selasa siang (19/11).

Informasi yang diperoleh JPNN, insiden itu membuat suasana perkantoran Pemkab tegang. Satu orang polisi bersimbah darah setelah kepalanya terkena pukulan.

Satu orang lagi, polisi yang sedang berada di kantin Pemkab, ditusuk sangkur. Selain itu, massa berseragam TNI itu juga merusak satu mobil Patwal Polisi yang terparkir di belakang kantor bupati.

Perusakan juga terjadi pada fasilitas pos polisi di pertigaan Mega M-Ramayana. Di tempat ini satu mobil sedan yang saat kejadian sedang terparkir di depan pos, kaca sampingnya pecah diduga terkena pukulan benda keras.

Sedangkan kaca depannya pecah berlubang, seperti terkena peluru.

Beberapa unit motor dan satu mobil milik Polres Karawang yang ada di pos tersebut juga dirusak. Bahkan, Kanit Rajawali, Bayu Martiando, terkena pukul pula di pos ini.

Satu pos polisi lagi di depan Dunkin Donuts tak terlewat pula dirusak hingga kondisinya berantakan. Terutama yang di pos polisi depan pertigaan Mega M-Ramayana menjadi tontonan masyarakat sekitar.

Kembali suasana di tengah ketegangan yang saat itu berlangsung, kamera handycam milik wartawan Badar TV, Hasan yang sedang mengambil gambar kejadian di sekitar kantor bupati dirampas oknum TNI dan dibanting hingga rusak.

Satu lagi, kamera foto salah seorang wartawan harian lokal, Usep Saepulloh, nyaris dirampas. Beruntung, wartawan ini langsung mengambil langkah mundur menjauh dari lokasi.

Pantauan Radar Karawang (JPNN) di Pos Polisi Mega M, isi pos pengaturan lalu lintas itu porak poranda. Berbagai barang terlihat hancur. Kaca, jendela, 6 unit sepeda motor dinas polantas dan dua unit mobil juga tak luput dari amuk oknum TNI.

Pemandangan lainnya, dua unit kendaraan ditemukan di selokan satu unit sepeda motor dinas polantas dan satu unit sepeda motor Mio berwarna biru.

Sementara, dua unit kendaraan roda empat yang diparkir di depan pos polisi ini juga dirusak, kaca depan dan samping pecah. Satu unit roda empat bertuliskan polisi lalu lintas dan satu unit Honda Civic warna silver bernomor polisi D 23 US.

Sementara itu, salah seorang anggota polisi korban penyerangan oknum TNI dilarikan ke IGD RSUD Karawang. Ia mengalami luka memar di bibir dan luka di bagian kepala.

Korban yang belakangan diketahui bernama Briptu Deni Nuberi itu masih tergolek di ruang IGD dan belum dapat dimintai keterangan.

Atas kejadi ini, Bupati Ade Swara turun dan mengajak unsur terkait melakukan pertemuan di ruang dinasnya. Sementara itu, Kapolres Karawang AKBP Tubagus Ade Hidayat enggan memberikan keterangan apapun saat ditanya para awak media. Begitu pun dari pihak TNI, sama-sama bungkam.

Dandim 0604 Letkol Inf A Nugraha langsung melaporkan peristiwa yang terjadi di wilayahnya ke Pangdam III Siliwangi. Dan memerintahkan Danramil untuk ikut mengamankan Mapolsek di wilayah kerjanya masing-masing.

Termasuk mengirim satu regu TNI ke Mapolres Karawang guna bersiaga mengamankan Mapolres.

Terjadinya aksi penyerangan oknum TNI tersebut, menurut sejumlah saksi di lokasi, berawal saat salah seorang anggota TNI Kostrad Linud 305 mengantar istrinya yang bekerja sebagai staf Fraksi Golkar Amanat Reformasi DPRD Karawang, Retno, kemarin sekitar pukul 09.30 WIB.

Saat tiba di gedung fraksi, kunci pintu masuk terkunci. Retno langsung meminta kunci ke office boy gedung DPRD, Endun.

Setelah pintu dibuka, datang serombongan Brimob yang baru turun dari truk Brimob Polda Jabar. Mereka merasa tersinggung gara-gara merasa ditatap suami Retno.

Sampai adu mulut terjadi hingga sempat diingatkan Endun agar jangan ribut. Setelah itu dilerai oleh komandan regu Brimob. Tapi ada pula beberapa anggota Brimob lainnya tetap merangsek dengan kondisi emosi.

Bentrokan oknum personel Batalion 305 Brigade Infanteri Linud 17/1 Kostrad dengan Brimob Den B Cikole, Karawang ini dibenarkan Kepala Badan Pemeliharaan dan Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Badrodin Haiti.

‘’Benar, Polres diserang anggota Yonif 305. Tetapi detailnya saya belum terima laporan,’’ kata Badrodin Haiti seperti dirilis vivanews, kemarin.

Kepala Dinas Penerangan TNI AD, Brigjen TNI Rukhmat Ahmad mengatakan, pihaknya tengah menyelidiki kasus bentrokan tersebut.

‘’Kami masih menelusuri kabar bentrokan itu,’’ kata Rukhmat. Kita sudah mengirimkan Panglima Divisi ke lokasi kejadian,’’ ujarnya. (rp/jpnn/ak27)

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN