Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Rabu, 02 Oktober 2013

Tanpa Jaring, Truk Sawit Ditilang di Tempat

Rabu, Oktober 02, 2013 By Unknown No comments

BUKIT BATU [ArtikelKeren] NEWS - Truk pengangkut buah sawit yang melintas di jalan lingkar dan Kota Pakning, jika tidak menggunakan jaring akan ditilang di tempat. Sebab, tidak memiliki standart keamanan saat mengangkut muatan buah sawit dan melebihi tonase, sehingga mengganggu keselamatan pengguna jalan jika muatan buah sawit jatuh.

Kapolres Bengkalis, AKBP Ulung Sampurna Jaya saat dikonfirmasi, Selasa (1/10) melalui Kasat Lantas AKP Roni Syahendra SIK mengatakan, tidak menggunakan jaring pada truk penganggkut buah sawit merupakan kelalaian yang bisa mengakibatkan kecelakaan. Karena jika buah sawit jatuh dan mengenai penggendara sepeda motor akan menyebabkan kecelakaan.

"Tentunya kalau mengangkut buah sawit, sopir truk harus menggunakan jaring. Selain menahan buah sawit itu tidak jatuh, juga membuat pengendara lain merasa aman dan nyaman saat berada di belakang truk tersebut. Karena sepeda motor yang melintas, jika menginjak buah sawit itu licin dan bisa saja pengguna sepeda motor terjatuh," ungkapnya.

Dikatakannya, Sat Lantas Polres Bengkalis akan melakukan razia gabungan baik itu di Jalan Lintas Pakning-Dumai dan juga Jalan Lintas Duri-Dumai. Hal itu sebagai tindak lanjut penertiban terhadap truk-truk pengangkut buah sawit.

"Kita akan terus menekan tingkat kecelakaan di jalan raya yang masuk dalam wilayah hukum Polres Bengkalis. Karena kecelakaan lalulintas (lakalantas) bisa disebabkan oleh diri sendiri dan juga orang lain. Kita juga terus mengimbau agar masyarakat dan perusahaan mengutamakan keselamatan dalam berlalulintas di jalan raya," tutupnya.

Sumber : halloriau

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN