Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Rabu, 09 Oktober 2013

Menangkan Sidang, KPU Segera Susun Jadwal Pilgubri Putaran II

Rabu, Oktober 09, 2013 By Unknown No comments

Menangkan Sidang, KPU Segera Susun Jadwal Pilgubri Putaran II
PEKANBARU [ArtikelKeren] NEWS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau akhirnya memenangkan sidang di Mahkamah Konstitusi (MK), Rabu malam (9/10/2013). Dengan kemenangan ini KPU Riau akan menyegerakan menyususn jadwal Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) putaran ke dua.

Diketahui KPU Riau digugat oleh pasangan Calon Gubernur nomor urut empat, Achmad-Masrul Kasmiy (berAMAL) dan pasangan independen Wan Abubakar-Isjoni (WIN) menggugat KPU Riau ke MK.

Demikian disampaikan Ketua KPU Riau, T. Edy Sabli saat dihubungi melalui telepon seluler, Rabu malam (9/10/2013). "Ya, sidang sudah selesai dan KPU Riau telah memenangkan persidangan," katanya.

Dengan demikian menurut Edi, KPU Riau akan menyegerakan penyusunan jadwal Pilgubri putaran kedua yang sempat tertunda. Dimana seharusnya pemilihan Gubernur Putaran ke II seharusnya digelar 30 Oktober 2013 ini.

"Kita tentu akan segera melakukan penyusunan jadwal putran kedua yang sempat tertunda. Sepulang dari Jakarta kita nanti akan bahas secepatanya," tambah pria yang juga menjabat sebagai Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Pelalawan.

Ditambahkanya bahwa untuk semua tahapan yang telah disusun sebelumnya memang tidak dapat dilakukan. Mengingat KPU Riau harus menunggu Keputusan MK atas gugatan WIN dan berAMAL.

"Memang tertunda dari yang kita jadwalkan karena kita memang selaku penyelenggara Pilgubri harus menunggu keputusan MK atas gugatan tersebut. Namun, jelas setelah ada keputusan ini kita akan segera melaksanakan putaran ke dua ini," jelasnya lagi.

Lebih lanjut disampaikan, untuk mencetak surat suara akan tetap dilakukan oleh pihak rekanan yang telah mencetak surat suaran pertama lalu.

"Untuk surat suara tidak ada perubahan. Rekanan yang mencetak surat suara putaran pertama lalu akan kembali mencetak surat suara untuk putaran kedua," tambahnya.

Sepert diketahui jumlah surat suara yang akan dicetak nantinya sama jumlahnya pada putaran pertama dengan jumlah 4.000.459 ditambah cadangan surat suara 2,5 persen. 

Sumber : halloriau

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN