Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Rabu, 09 Oktober 2013

15 Perusahaan Ikuti Bursa Tenaga Kerja Politeknik Caltex Riau

Rabu, Oktober 09, 2013 By Unknown No comments

15 Perusahaan Ikuti Bursa Tenaga Kerja Politeknik Caltex Riau
PEKANBARU [ArtikelKeren] NEWS - Sebanyak 15 perusahaan besar yang beroperasi di Riau mengikuti job fair atau bursa tenaga kerja yang dilaksanakan Politeknik Caltex Riau (PCR) bekerja sama dengan PT Chevron Pacific Indonesia (CPI).

Job fair yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna PCR ini berlangsung selama dua hari, 8-9 Oktober. 15 perusahaan ini bergerak di bidang pertambangan, retail, komunikasi, pembiayaan hingga perbankan.

Menurut Direktur PCR Dadang Syarief, dengan pelaksanaan job fair ini, dia mengharapkan PCR menjadi jembatan bagi dunia usaha dengan pencari kerja. Ke depannya kegiatan ini lebih dapat tersosialisasi.

Kegiatan ini juga dilakukan karena tingginya tenaga kerja yang ada di Riau. Harapannya adalah PCR mengakomodir semua lulusan baik dari PCR maupun perguruan tinggi lainnya termasuk SMK-SMK.

‘’Intinya adalah kita berharap kegiatan ini bisa tersosialisasikan lebih luas ke seluruh perguruan tinggi, universitas dan SMK yang ada. Agar semua tenaga kerja yang ada bisa diakomodir pada kegiatan ini,’’ terangnya.

Menurutnya, PCR akan melakukan kegiatan job fair sebagai agenda tahunan. Karena banyak sekali tenaga kerja yang kebingungan mencari pekerjaan. Untuk itu kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan mengakomodir hal tersebut.

Sementara itu, Manager HR Shared Services PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) Wisnu Prasedyoko mengatakan Chevron sebagai sebagai perusahaan dengan keperluan tenaga kerja yang tinggi memang memerlukan tenaga kerja yang banyak terutama untuk posisi teknis.

‘’Biasanya untuk teknis, Chevron mengambil lulusan perminyakan UIR. Sedangkan untuk tenaga chemical adalah dari lulusan Unri. Sedangkan untuk pekerjaan mengenai komputerisasi, kami mengambil dari PCR,’’ terangnya.

Kepala UPT Teknologi dan Informasi Pendidikan Disdiknas Riau Drs Helmi sambut positif kegiatan ini. ‘’Dengan kegiatan job fair ini, kita berharap pada perusahaan yang mengikuti memberikan kesempatan bagi lulusan SMK-SMK,” katanya.

Sumber : riaupos.co

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN