Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Rabu, 04 September 2013

Pemkab Proses Pencairan Sesuai Ketentuan

Rabu, September 04, 2013 By Unknown No comments

Pemkab Proses Pencairan Sesuai Ketentuan
BENGKALIS [ArtikelKeren] NEWS - Pemerintah Kabupaten Bengkalis memproses ribuan dana hibah dan bansos yang sudah dianggarkan di APBD 2013. Diantara ribuan dana hibah dan bansos tersebut, sebagian sudah ada yang dicairkan sementara sisanya sedang dalam proses pencairan.

''Kalau jumlah nominalnya saya kurang tahu pasti, tapi proposal yang masuk sudah ribuan. Kita terus proses sesuai dengan ketentuan yang berlaku,'' ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis, H Burhanuddin di sela-sela meninjau sejumlah TPS, Rabu (4/9/2013).

Burhanuddin mengatakan, Pemkab sama sekali tidak mempersulit proses pencairan dana hibah dan bansos. Asalkan proposal yang masuk sesuai persyaratan dan memenuhi kriteria yang disarankan, maka proses pencairan bisa dilakukan. Hanya saja, mengingat jumlah proposal yang masuk cukup banyak, maka proses pencairan tidak bisa instan. ''Prosedur pencairannya kan ada, kita harus ikuti prosedur itu,'' kata Burhanuddin lagi.

Terkait masih adanya organisasi yang belum mengajukan proposal pencairan dan kemungkinan anggarannya dinolkan, Burhanuddin mengatakan, sejauh ini belum ada rencana dari Pemkab untuk menolkan anggaran. Organisasi bersangkutan masih bisa untuk mengajukan pencairan dana hingga berakhirnya tahun anggaran 2013. Namun, sebaiknya pengajuan pencairan segera dilakukan agar dana bisa dimanfaatkan untuk kegiatan tanpa harus terburu-buru. ''Kalau dana dicairkan Desember, trus kapan kegiatannya mau dilaksanakan,'' kata mantan Asisten I ini.

Masih menurut Burhanuddin, walaupun saat ini Pemkab tengah menyusun anggaran untuk RAPD-P tahun 2013, tetap alokasi dana untuk hibah dan bansos tidak akan diotak atik, karena tambahan dana untuk RAPBD-P tidak diambil dari dana tersebut. Tambahan anggaran untuk RAPBD-P 2013 menurut Burhanuddin salah satunya bersumber dari sisa perhitungan anggaran tahun sebelumnya. Kemudian dari sumber pendapatan lainnya yang belum dimasukkan di APBD murni.

Sumber : halloriau

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN