Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Kamis, 05 September 2013

Pabrik Pengolahan Ojol Harus Dibangun di Meranti

Kamis, September 05, 2013 By Unknown No comments

Pabrik Pengolahan Ojol Harus Dibangun di Meranti
SELATPANJANG [ArtikelKeren] NEWS - Sebagai salah satu daerah yang memiliki potensi kebun karet yang cukup besar di Kepulauan Meranti harus dibangun pabrik pengolahan ojol.

Sehingga nantinya bisa membantu masyarakat petani dalam meningkatkan ekonomi masyarakat.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Kadishutbun) Kepulauan Meranti, Ir Mamun Murod MM MH kepada Riau Pos, Selasa (3/9) malam. Dia menuturkan potensi kebun karet di Kepulauan Meranti sudah cukup bagus.

‘’Memang seharusnya sudah berdiri pabrik pengolahan ojol di Meranti sehingga membantu para petani sendiri. Apalagi seperti saat ini harga ojol anjlok yang membuat masyarakat kita menjerit,’’ tuturnya.

Murod mengungkapkan selama ini harga ojol terjadi fluktuasi. Hal itu dikeranakan salah satunya oleh peran tengkulak yang mempermainkan harga.

‘’Selama ini ojol dijual keluar Meranti dan melalui beberapa tangan. Makanya jika sudah adanya pabrik pengolahan nantinya maka akan memutus rantai sejumlah pihak yang memanfaatkan situasi,’’ terangnnya.

Kadishutbun Kepulauan Meranti itu menjelaskan juga pihaknya sudah ada menawarkan kepada beberapa investor untuk dapat membuka pabrik ojol di Kepulauan Meranti. Agar dapat membantu masyarakat petani di wilayah kabupaten termuda di Riau itu.

Dirincikannya total luasan kebun karet di wilayah Kepulauan Meranti saat ini sekitar lebih kurang 18.000 hektare. Dengan jumlah demikian idealnya sudah harus adanya industri pengolahan.

Sumber : riaupos.co

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN