Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Kamis, 05 September 2013

Hitung Cepat Indo Barometer M.Wardan-Rosman Unggul

Kamis, September 05, 2013 By Unknown No comments

Hitung Cepat Indo Barometer M.Wardan-Rosman Unggul
TEMBILAHAN [ArtikelKeren] NEWS - Berdasarkan hasil quick count, pasangan M.Wardan-Rosman Malomo memenangkan Pilkada Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau.

Pasangan Wardan-Rosman memperoleh suara tertinggi yakni 36,49 persen. Raihan suara pasangan itu melewati raihan suara pasangan lainnya, seperti Edy Syafwannur-Agus Salim yang memperoleh 28,41 persen; Syamsuddin Uti-Muslimin yang memperoleh 27,01 persen; dan Zainal Abidin-Said Ismail yang memperoleh 8,08 persen.

"Perolehan suara terbesar menunjukkan M.Wardan-Rosman Malomo menang dalam pemilukada Kabupaten Indragiri Hilir menurut quick count Indo Barometer," kata Direktur Indo Barometer, M.Qodari, dalam keterangan beberapa saat lalu (Rabu, 4/9).

Menurut Qodari, kemenangan M. Wardan-Rosman Malomo yang didukung oleh Partai Golkar, PDIP, PKS, dan PAN ini menunjukkan bahwa mesin politik partai-partai pendukung berjalan cukup efektif. Kemenangan tersebut tidak terlepas dari mengakarnya figur M.Wardan yang pernah menjabat kepala dinas di Kabupaten Indragiri Hilir.

Selain itu, katanya, hasil quick count juga menunjukkan fenomena menarik yakni tingginya tingkat partisipasi pemilih di pemilukada Indragiri Hilir yang cukup baik. Angka partisipasi pemilih di Kabupaten Indragiri Hilir masih di atas rata-rata angka partisipasi pemilih pada pemilukada beberapa daerah, terutama pemilukada di daerah perkotaan.

Berdasarkan data Indo Barometer, partisipasi pemilih di pemilukada Kabupaten Indragiri Hilir adalah suara sah 60,20 persen, suara tak sah atau rusak 4,16 persen, dan suara tidak datang 35,65 persen.

"Meskipun M.Wardan-Rosman Malomo unggul menurut versi quick count, namun keputusan akhir tetap di tangan penyelenggara pemilukada," demikian Qodari, sambil mengatakan bahwa quick count ini dilaksanakan di 200 TPS sebagai sampel, dari 1559 TPS yang tersebar di 20 kecamatan di Kabupaten Indragiri Hilir dan total pemilih 491.747 pemilih yang terdaftar di DPT.

Sumber : riaupos.co

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN