Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Selasa, 24 September 2013

Final, Pelamar CPNS Wajib Kantongi e-KTP

Selasa, September 24, 2013 By Unknown No comments

Final, Pelamar CPNS Wajib Kantongi e-KTP
PEKANBARU [ArtikelKeren] NEWS - Menteri Pemberdayaan dan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) meminta seluruh pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk menggunakan KTP Nasional atau biasa disebut e-KTP sebagai salah satu syarat.

Namun, permintaan ini masih menjadi polemik di daerah termasuk Provinsi Riau. Pemerintah Provinsi Riau sendiri menyerahkan sepenuhnya kebijakan tersebut kepada Pemerintah/Kabupaten Kota dalam proses tekhnis perekrutan tersebut.

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Zaini Ismail, memang ada salah satu syarat bagi pelamar CPNS untuk menggunakan e-KTP tersebut. "Memang kemarin ada disebutkan dalam salah satu persyaratannya, pelamar harus menggunakan KPT nasional,"ujarnya.

Namun Sekda mengembalikan persyaratan tersebut ke daerah masing-masing yang merekrut CPNS tahun ini."Mengenai itu, kewenangan persyaratan diserahkan ke daerah masing-masing. Termasuk kebijakannya mereka (Kabupaten/Kota,red) juga yang menentukan,"kata Zaini usai peresmian pameran buku di gedung pustaka wilayah Riau, Selasa (24/9).

Dikatakan Zaini, Pemprov Riau bersama Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten/Kota sudah mengklarifikasi persyaratan KTP Nasional ini ke Kemenpan RB. "Kita sudah mengklarifikasi ke Kemenpan, makanya kita serahkan sepenuhnya tekhnis pelaksanaan kepada mereka (kabupaten/kota),"cetusnya.

Sementara Kepala BKD Provinsi Riau, Surya Maulana mengatakan, pihak Menpan tetap menganjurkan penerimaan CPNS sesuai dengan surat edaran yakni setiap pelamar harus menggunakan e-KTP ."Sesuai anjuran dari KemenPAN, ya pelamar harus gunakan e-KTP," ujarnya.

Dikatakan Surya, bagi pelamar yang belum mengantongi e-KTP namun berminat melamar jadi CPNS, tidak perlu risau. "Semuanya bisa ikut, karena tekhnis penerimaannya kita kembalikan ke daerah masing-masing. Dan bagi yang tidak punya e-KTP tetapi sudah melakukan perekaman, juga bisa ikut, tinggal melampirkan bukti sudah melakukan perekaman saja," tandasnya.

Kebijakan ini diambil kata Surya, bertujuan agar setiap orang memiliki kesempatan sama untuk diterima menjadi PNS dimanapun di Indonesia. "Mengingat waktu, maka diminta daerah kabupaten/kota segera membuka pendaftaran dan memberikan informasi seluas luasnya kepada masyarakat secara transparan," tukasnya.

Sumber : halloriau

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN