Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Kamis, 26 September 2013

Bukan Marah, Chairul Tanjung Laporkan Persiapan Pertemuan APEC

Kamis, September 26, 2013 By Unknown No comments

Bukan Marah, Chairul Tanjung Laporkan Persiapan Pertemuan APEC
Jakarta [ArtikelKeren] NEWS - Setelah sekian jam foto seolah-olah Ketua Komite Ekonomi Nasional (KEN) Chairul Tanjung (CT) yang tengah memarahi dan menunjuk ke arah Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono beredar dan jadi perbincangan di media sosial dan sejumlah situs di dunia maya, akhirnya pihak istana pun angkat biacara.

Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha kepada pers, Kamis (26/9) tadi mengatakan foto tersebut diambil bukan dalam suasana ketegangan seperti yang dibincangkan di twitter dan internet. Foto itu menggambarkan CT tengah menjelaskan persiapan acara pada saat Presiden meninjau venue yang akan digunakan dalam pertemuan APEC di Nusa Dua, Bali, Oktober mendatang.

"Saya sudah dapat foto dimaksud. Foto diambil dalam suasana saat peninjauan persiapan salah satu ruangan di Hotel Sofitel yang sedianya akan digunakan dalam APEC di Bali bulan Oktober nanti," kata Julian di Jakarta.

Menurut Julian, asumsi tentang CT marah sambil menunjuk-nunjuk SBY salah besar. Kapasitas Chairul Tanjung adalah sebagai Ketua Ketua Panitia Pertemuan Pebisnis dari negara-negara APEC tersebut, Chairul sedang menjelaskan persiapan acara tersebut kepada presiden yang saat itu juga didampingi ibu negara dan sejumlah pejabat negara.

"Konteks foto tersebut adalah saat di mana Pak CT sedang menjelaskan mengenai ruangan itu yang juga akan dipakai dalam acara APEC," ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan Pakar telematika yang juga Menteri Pemuda dan Olah Raga Roy Suryo. Bahkan paparnya kalau ada yang mengatakan foto itu hasil rekayasa, jelas salah. Itu foto asli, hanya saja bukan dalam kondisi marah-marah.

Raut wajah salah satu pengusaha Indonesia itu tidak tengah emosi, arah tangan atau telunjuk daripada Chairul Tanjung pun tidak mengarah pada Presiden SBY. “Ekspresi semua dalam ruangan itu masih santai-santai saja,” kata Roy seperti dilansir Seruu.com.

Bahkan, kata Menteri Pemuda dan Olahraga ini, wajah yang ditunjukkan oleh istri presiden, Ani Yudhoyono masih tampak sangat santai. “Sangat tidak mungkin kalau memang ada yang marah-marah,” ujarnya.

Roy mengatakan, gambar tersebut diambil di salah satu ruangan di Hotel Sofitel Nusa Dua, Bali untuk membahas persiapan acara Asia Pacific Economic Coorporation (APEC) yang dalam waktu dekat ini akan diselenggarakan di Bali, di mana Chairul Tanjung merupakan Ketua Penyelenggara acara tersebut. “CT sedang menjelaskan fasilitas alat-alat di sana,” kata Roy.

Sebelumnya foto itu beredar luas di microblogging Twitter, Rabu (25/9/2013). Dalam foto tersebut, nampak CT yang dalam posisi berdiri sambil mengacungkan tangannya menunjuk ke arah SBY dalam sebuah ruangan yang tidak diketahui lokasi persisnya. Di foto itu juga terlihat ekspresi kemarahan CT pada SBY. Dalam foto itu juga terdapat Ani Yudhoyono yang berdiri persis di samping SBY. Juga nampak Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Sudi Silalahi yang berdiri persis di belakang SBY.

Sumber : riaupos.co

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN